Zuhari Diamanahkan Pimpin LSM Peduli Aset Negara dan Lingkungan Kabupaten SergaiĀ 

Rabu, 26 Oktober 2022

Zuhari selaku Ketua LSM Peduli Aset Negara dan Lingkungan Kabupaten Sergai saat memberikan sambutan.

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Puluhan pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Aset Negara dan Lingkungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyelenggarakan rapat dan silaturahmi di Café Literasi di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (26/10/2022). 

“Organisasi ini dibentuk berawal dari kesepakatan bersama Zuhari, Rustam Efendi,SH,CPCL, Subaidi Tambusai, Sofiyan Majid, Safril, sebagai calon pengurus yang sama-sama memiliki kepedulian terhadap aset Negara dan lingkungan.

Setelah masing-masing mengeluarkan pendapatanya, maka sepakat untuk ditindaklanjuti dengan melaksanakan musyawarah pembentukannya di Desa Bagan Kuala,Kecamatan Tanjung Beringin, Minggu (16/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut, peserta rapat sepakat memberikan amanah kepada Zuhari sebagai Ketua, Syaifuddin SE sebagai Sekretaris dan Bendahara Nasfi.

Dalam hal ini kata Ketua LSM Peduli Aset Negara dan Lingkungan Sergai Zuhari didampingi Wakil Ketua Rustam Efendi SH,CPCL, peran serta maupun partisipasi masyarakat dibutuhkan dalam pengawasan dan menjaga, mencegah agar aset Negara tersebut tidak disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab nantinya. 

"Dengan pengelolaan yang  baik terhadap aset Negara tersebut, tentunya kita berharap bisa lebih memberi  manfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan kemajuan daerah itu sendiri.”papar Zuhari. 

Harapan selanjutnya kata Zuhari, organisasi ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas dan kita tetap bersinergi dengan Pemkab Sergai nantinya.

“Kita harus kompak, hindari sikap arogan, jangan saling menjatuhkan, hilangkan sikap kurang terpuji dan jaga nama baik organisasi ini. “Satu komando satu tujuan.” tegasnya.

Penasehat LSM Peduli Aset Negara dan Lingkungan Sergai H.Bahrum Abbas didampingi H.Kisai Dalimunthe dan Wakil Sekretaris Julis Sanjaya S.Pdi, menyampaikan dukungan penuh telah dibentuknya organisasi ini. Mari kita tunjukan kinerja yang baik kepada masyarakat dan sama-sama bekerja dengan tetap berkordinasi. “Jangan saling mendahului. Patuhi aturan organisasi, demikian dipaparkan Bahrum Abbas.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Tim Hukum dan Advokasi LSM Peduli Aset Negara dan Lingkungan Sergai Handi Gunawan SH, ia berharap organisasi ini tidak sekedar dibentuk dan dikukuhkan nantinya.

Namun, bisa berjalan sesuai dengan harapan, bukan sekedar kegiatan serimonial saja. Ke depan kita berharap, organisasi ini bisa membentuk Centre pengaduan masyarakat yang butuh bantuan hukum terkait masalah aset Negara dan lingkungan. 

Menurutnya, banyak juga warga yang belum mengetahui permasalahan yang dihadapinya, baik itu masalah lingkungan, maupun permasalahan aset Negara. Ucapnya

Turut hadir Pendiri Subaidi Tambusai (Buyung Mais), Penasehat M.Nasir, Tim Hukum dan Advokasi Ismayani, SH, MH, Asriyan Efendi SH, Syaiful Bahri SH, dan Wakil Bendahara Yusnar Al Banjari, S.Pd.I serta pengurus lainnya.